Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (KEEFEKTIFAN MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION ) DALAM MENGUNGKAPKAN KRITIK)
Judul Skripsi:
KEEFEKTIFAN MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION ) DALAM MENGUNGKAPKAN KRITIK PADA PEMBELAJARAN BERBICARA: Penelitian Eksperimen Semu di Kelas XI SMA Negeri 5 Bandung Tahun Ajaran 2012/2013Abstrak:
Penelitian dilatarbelakangi masalah kemampuan mengkritik yang dimiliki siswa terbilang rendah, baik dari segi keinginan mengungkapkan kritik, maupun kualitas kritik. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan keefektifan penggunaan model ARCS dalam mengungkapkan kritik pada pembelajaran berbicara. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan penggunaan kelas eksperimen dan kelas pembanding serta melalui tahap prates dan pascates. Teori yang melandasi penelitian ini adalah model ARCS mampu meningkatkan motivasi seseorang dalam belajar serta kritik yang baik adalah kritik yang disertakan solusi. Data penelitian berupa hasil penilaian terhadap kemampuan mengungkapkan kritik siswa kelas XI di SMA Negeri 5 Bandung. Hasil penelitian adalah model ARCS efektif digunakan dalam mengungkapkan kritik pada pembelajaran berbicara di kelas XI. Hal tersebut didukung melalui hasil penelitian yang menunjukkan adanya perbedaan yang cukup siginfikan pada hasil sebelum dan setelah menerima perlakuan. Pemaparan di atas menyatakan hipotesis yang ditentukan oleh peneliti terbukti adanya. Keefektifan tersebut didasari dengan adanya komponen-komponen yang dimiliki oleh model ARCS, yaitu attention, relevance, confidence, dan satisfaction.
Background research problem criticizing the ability of the students are low, both in terms of the desire expressed criticism, as well as the quality of criticism. Research purposes to describe the effectiveness of the use of the ARCS model of expressing criticism in learning to talk. The research method used was a quasi-experiment with the use of experimental class and comparison class as well as through pre-test and post-test stage. The theory underlying this research is the ARCS model of motivation a person can improve the learning and good criticism is criticism that included a solution. The research data in the form of an assessment of the ability to express criticism of class XI in SMA Negeri 5 Bandung. The result is the ARCS model of effective use in expressing criticism on learning to speak in class XI. This is supported by the results of a study showed considerable differences siginfikan the results before and after receiving treatment. Exposure above stated hypothesis specified by the researchers proved the existence. Effectiveness is based on the presence of components owned by the ARCS models, namely attention, relevance, confidence, and satisfaction.
Link Download:
Text S_IND_0902438_Title.pdf Download (211Kb) | Preview | |
Text S_IND_0902438_Abstract.pdf Download (189Kb) | Preview | |
Text S_IND_0902438_Table_of_Content.pdf Download (307Kb) | Preview | |
Text S_IND_0902438_Chapter1.pdf Download (280Kb) | Preview | |
Text S_IND_0902438_Chapter2.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (406Kb) | |
Text S_IND_0902438_Chapter3.pdf Download (570Kb) | Preview | |
Text S_IND_0902438_Chapter4.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (1043Kb) | |
Text S_IND_0902438_Chapter5.pdf Download (200Kb) | Preview | |
Text S_IND_0902438_Bibliography.pdf Download (262Kb) | Preview |
Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (KEEFEKTIFAN MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION ) DALAM MENGUNGKAPKAN KRITIK)
4/
5
Oleh
Oe'