Sunday, March 30, 2014

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERPIKIR-BERPASANGAN-BEREMPAT (THINK-PAIR-SQUARE)

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERPIKIR-BERPASANGAN-BEREMPAT (THINK-PAIR-SQUARE))

Judul Skripsi:

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERPIKIR-BERPASANGAN-BEREMPAT (THINK-PAIR-SQUARE) : Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas VIII-A SMP Pasundan 4 Bandung Tahun Ajaran 2012/2013

Abstrak:

penelitian ini dimaksudkan untuk meningkatan keterampilan berbicara siswa kelas VIII-A SMP Pasundan 4 Bandung dengan menggunakan model Kooperatif tipe Think-Pair-Square. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan hasil dari proses pembelajaran berbicara dengan tipe Think-Pair-Square. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan dari tiap siklus pembelajaran. Peningkatannya dilihat pada hasil evaluasi siswa dari siklus I dan siklus II dengan membandingkan dari nilai sebelum menerapkan teknik (pra-siklus) ke siklus I, dan terakhir siklus II. KATA KUNCI : keterampilan berbicara, model kooperatif, teknik think-pair-square, penelitian tindakan kelas, menyampaikan pendapat, diskusi. This research is intended to improve students' speaking skills class VIII - A 4 Pasundan SMP Bandung by using the model of the type Cooperative Think - Pair - Square . This study aimed to describe the planning , execution , and results of the process of learning to speak with the type of Think - Pair - Square . The research method used was Classroom Action Research . The results showed an increase of each learning cycle . Increase is seen in the results of student evaluations of the first cycle and second cycle by comparing the value before applying the technique ( pre - cycle ) to the first cycle , and the last cycle II . KEY WORDS : conversation skills , cooperative models , engineering think- pair - square , classroom action research , express opinions , discussion.

Link Download:

[img]Text
S_IND_0906864_Title.pdf 

Download (445Kb) | Preview
    [img]Text
    S_IND_0906864_Abstract.pdf 

    Download (143Kb) | Preview
      [img]Text
      S_IND_0906864_Table of Content.pdf 

      Download (150Kb) | Preview
        [img]Text
        S_IND_0906864_Chapter1.pdf 

        Download (298Kb) | Preview
          [img]Text
          S_IND_0906864_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (199Kb)
            [img]Text
            S_IND_0906864_Chapter3.pdf 

            Download (331Kb) | Preview
              [img]Text
              S_IND_0906864_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (644Kb)
                [img]Text
                S_IND_0906864_Chapter5.pdf 

                Download (152Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_IND_0906864_Bibliography.pdf 

                  Download (142Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_IND_0906864_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (243Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERPIKIR-BERPASANGAN-BEREMPAT (THINK-PAIR-SQUARE)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email