Thursday, October 3, 2013

Download Skripsi Informatika Terlengkap(Program aplikasi pelayanan administrasi kependudukan)

Download Skripsi Informatika Terlengkap(Program aplikasi pelayanan administrasi kependudukan) 

Program Aplikasi adalah suatu program komputer yang dibuat untuk mengerjakan atau menyelesaikan masalah-masalah khusus. Pelayanan adalah perihal/cara melayani, usaha melayani kebutuhan orang lain dengan memperoleh imbalan uang/jasa, kemudahan yang diberikan sehubungan dengan jual beli barang/jasa. Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang meliputi tujuan serta penetapan cara-cara penyelenggaraan pembinaan organisasi, usaha dan kegiatan yang berkaitan dengan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan, kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan pemerintah, kegiatan kantor dan tata usaha. Kependudukan adalah hal-hal/sifat-sifat sebagai penduduk, urusan mengenai penduduk.

Kelurahan adalah suatu instansi pemerintah terkecil yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam hal memberikan jasa pelayanan administrasi kependudukan. Kesibukan dan rutinitas masyarakat yang sangat tinggi menyebabkan masyarakat sangat mengharapkan pelayanan administrasi kependudukan yang cepat, akurat dan efisien. Kelurahan Cipadu saat ini melayani kebutuhan-kebutuhan masyarakat dimulai dari pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan berbagai macam surat keterangan.

Program Aplikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan adalah suatu program komputer yang dapat menyelesaikan masalah atau mengerjakan tugas dalam melayani kebutuhan orang lain untuk kegiatan yang berkaitan dengan urusan mengenai penduduk pada organisasi pemerintahan terendah langsung dibawah Camat. Database yaitu kumpulan file-file yang saling berelasi, relasi tersebut biasanya ditunjukkan dengan kunci dari tiap file yang ada. Satu database menunjukkan satu kumpulan data yang dipakai dalam satu lingkup perusahaan instansi.

Microsoft access merupakan program aplikasi basis data (database) yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Dengan menggunakan Microsoft Access dapat merancang, membuat dan mengelola database dengan cara mudah. Microsoft access 2002 yang untuk selanjutnya disingkat Access 2002 merupakan pengembangan dari microsoft Access sebelumnya yang dikonsentrasikan agar program aplikasi database ini lebih mudah dipakai, lebih fleksibel, lebih mudah diintegrasikan dengan program aplikasi Microsoft Office XP lainnya, dapat bekerja bersama pada sistem jaringan dengan lebih baik serta dapat memanfatkan fasilitas-fasilitas yang terdapat pada intranet dan internet.

Database atau biasa disebut basis data adalah kumpulan data yang berhubungan dengan suatu objek, topik atau tujuan kasus tertentu. Database pada Access 2002 terdiri atas satu atau beberapa tabel, query, form, report, makro dan modul yang semuanya berhubungan atau saling terkait. Program aplikasi pada pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Cipadu dengan menggunakan pengolahan database agar pengolahan data menjadi terintegrasi dan terorganisasi dalam satu tempat penyimpanan sehingga memudahkan pihak Kelurahan dalam pengoperasiannya dan memperkecil kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi serta memudahkan dalam pembuatan laporan kependudukan.


Password: ZJvsKUWn

Artikel Terkait

Download Skripsi Informatika Terlengkap(Program aplikasi pelayanan administrasi kependudukan)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email