Tuesday, September 17, 2013

Download Skripsi Informatika Gratis(Rancangan Bangun Database Terpusat Network)

Download Skripsi Informatika Gratis(Rancangan Bangun Database Terpusat Network)

Network Control System (NCS) Niaga merupakan salah satu Network Operation Center PT. Citra Sari Makmur yang ditempatkan di lokasi pelangggan dalam hal ini PT Bank Niaga Tbk. NCS Niaga tersebut berfungsi sebagai helpdesk Information and Technology (IT) yang memberikan dukungan pelayanan jaringan komunikasi data di PT Bank Niaga Tbk., meliputi jaringan komunikasi cabang, atm dan koneksi host to host (misal koneksi dari Bank Niaga ke PLN dan Pajak). NCS Niaga adalah salah satu dari beberapa divisi NCS yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media pendukung kerja bagi tiap-tiap personal helpdesk di NCS Niaga.

Kegiatan operasional sehari-hari meliputi monitoring jaringan komunikasi Bank Niaga untuk cabang dan atm, menerima komplain atau keluhan dari cabang, melakukan perbaikan apabila terjadi gangguan pada komunikasi cabang maupun atm. Kegiatan tersebut memerlukan dukungan data jaringan yang valid dan terkini, sehingga proses operasional dapat berjalan dengan baik. Saat ini data yang dipakai berupa data spreadsheet dan terdapat dimasing-masing NCS Niaga baik di Bintaro maupun Cikarang. Masing-masing data tersebut merupakan data independent (berdiri sendiri), sehingga banyak dijumpai data yang berbeda antara data di NCS Niaga Bintaro dengan data di NCS Niaga Cikarang. Adanya perbedaan data tersebut menimbulkan kebingungan dalam menentukan data mana yang paling up to date sehingga mengurangi kelancaran dalam kegiatan operasional sehari-hari.

Internet merupakan kepanjangan dari Interconnection Networking. Internet adalah jaringan besar yang saling berhubungan dari jaringan-jaringan komputer yang menghubungkan orang-orang dan komputerkomputer diseluruh dunia, melalui telepon, satelit dan sistem-sistem komunikasi yang lain. Internet dibentuk oleh jutaan komputer yang terhubung bersama dari seluruh dunia, memberi jalan bagi informasi untuk dapat dikirim dan dinikmati bersama. Untuk dapat bertukar informasi, digunakan protocol standar yaitu Transmision Control Protocol dan internet Protocol yang lebih dikenal sebagai TCP/IP.

World Wide Web lebih dikenal dengan singkatan www adalah sekumpulan informasi yang dapat diakses melalui program browser Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Opera. Web terdiri dari dua komponen dasar yaitu server Web yang merupakan sebuah komputer (server) dan software yang menyimpan dan mendistribusikan data komputer lainnya melalui jaringan internet, browser Web dalah software yang dijalankan pada komputer pemakai (client) yang meminta informasi dari server web dan menampilkannya sesuai dengan file data itu sendiri. Saat ini terdapat banyak macam software aplikasi browser antara lain Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

Database adalah sekumpulan file-file yang mempunyai kaitan antara satu file dengan file yang lain sehinggga membentuk satu bangunan data untuk menginformasikan sesuatu. Sebuah database mempunyai elemen-elemen antara lain entity, adalah orang, tempat, kejadian atau konsep yang informasinya direkam. Atribute atau field, adalah sebutan atau simbol untuk mewakili suatu entity. Data value, adalah data aktual atau informasi yang disimpan pada tiap data field atau attribute. Record atau Tuple, adalah kumpulan elemen yang saling berkaitan menginformasikan tentang suatu entity yang lengkap. File, adalah kumpulan record-record yang sejenis yang mempunyai penjang elemen dan atribute yang sama, namun berbeda data valuenya.


Password: 12tVZbzf

Artikel Terkait

Download Skripsi Informatika Gratis(Rancangan Bangun Database Terpusat Network)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email