Skripsi Teknologi Pendidikan (PENGGUNAAN MULTIMEDIA FLIP BOOK)
Judul Skripsi:
PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA FLIP BOOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASIDAN KOMUNIKASI DI SMP NEGERI 1 BANDUNG
Abstrak:
ABSTRAK
Penelitian ini bertitik tolak pada rumusan masalah:“Apakah terdapat perbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung setelah menggunakan multimedia Flip Book?”.Secara khusus rumusan masalah tersebut adalah 1) “Apakah terdapat perbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung antara sebelum dan setelah menggunakan multimedia Flip Book dilihat dari aspekperhatian?”, 2) “Apakah terdapat perbedaa nmina tbelajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung antara sebelum dan setelah menggunakan multimedia Flip Book dilihat dari aspek persepsi?”, 3) “Apakah terdapa tperbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung antara sebelum dan setelah menggunakan multimedia Flip Book dilihat dari aspek partisipasi?”. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan menggunakan desain penelitian Pre Experimental Design: One Group Pretest-Posttest Design menggunakan satu grup eksperimen pada populasi siswa SMP Negeri1 Bandung dan sampel kelas VII/2, VII/3,dan VII/5. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner, observasi dan studi dokumentasi untuk mendukung data pada penelitian ini.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling.Penelitian ini menghasilkan simpulan umum yaitu terdapat perbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasidi SMP Negeri 1 Bandung setelah menggunakan multimedia Flip Book. Hal tersebut berdasarkan kepada mayoritas kesimpulan yang lebih khusus dalam penelitian ini,yaitu: 1) tidak terdapat perbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung antara sebelum dan setelah menggunakan multimedia Flip Book dilihat dari aspe kperhatian, 2)terdapat perbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung antara sebelum dan setelah menggunakan multimedia Flip Book dilihat dari aspek persepsi , dan3)terdapat perbedaan minat belajar siswa yang signifikan pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri 1 Bandung antara sebelum dan setelah menggunakan multimedia Flip Book dilihat dari aspek partisipasi,
ABSTRACT
This study start with the formulation of the problem: "Is there a difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology in SMP Negeri 1 Bandung after using multimedia Flip Book? '. In particular formulation of the problem is 1) "Is there a difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology in SMP Negeri 1 Bandung between before and after using the multimedia Flip Book from the aspects of attention?", 2) "Is there a difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology in SMP Negeri 1 Bandung between before and after using the multimedia Flip Book from the aspects of perception? ", 3)" Is there a difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology at SMP Negeri 1 Bandung between before and after using the multimedia Flip Book from the aspects of participation? '. This research used a quasi-experimental research design Pre Experimental Design: One Group Pretest-Posttest Design an experiment using a group of junior high school students in the population and sample 1Bandung class VII / 2, VII / 3, and VII / 5. The instruments used in the form of questionnaires, observation and study documentation to support the data in this study. The sampling technique is done by purposive sampling. This research resulted in the general conclusion that there is a difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology in SMP Negeri 1 Bandung after using multimedia Flip Book. It is based on the majority of the more specific conclusions in this study are: 1) there is no difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology in SMP Negeri 1 Bandung between before and after using the multimedia Flip Book from the aspects of attention, 2) there is a difference significant student interest in the subject of Information and Communication Technology in SMP Negeri 1 Bandung between before and after using the multimedia Flip Book from the aspects of perception, and 3) there is a difference significant student interest in the subject of Information Technology and Communication on SMP Negeri 1 Bandung between before and after using the multimedia Flip Book from the aspects of participation.
Link Download:
Text S_KTP_0705828_Title.pdf Download (258Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Abstract.pdf Download (244Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Table_of_Content.pdf Download (296Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Chapter1.pdf Download (312Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Chapter2.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (1022Kb) | |
Text S_KTP_0705828_Chapter3.pdf Download (579Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Chapter4.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (836Kb) | |
Text S_KTP_0705828_Chapter5.pdf Download (245Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Bibliography.pdf Download (206Kb) | Preview | |
Text S_KTP_0705828_Appendix.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (280Kb) |
Skripsi Teknologi Pendidikan (PENGGUNAAN MULTIMEDIA FLIP BOOK)
4/
5
Oleh
Oe'