Sunday, March 23, 2014

Download Skripsi Administrasi Pendidikan PDF (PENGARUH MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA TERHADAP MUTU LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DIKLAT)

Download Skripsi Administrasi Pendidikan PDF (PENGARUH MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA TERHADAP MUTU LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DIKLAT)

Judul Skripsi:

PENGARUH MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA TERHADAP MUTU LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DIKLAT DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (PUSDIKLAT) GEOLOGI BANDUNG

Abstrak:

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Manajemen Sarana dan Prasarana Terhadap Mutu Layanan Sarana dan Prasarana Diklat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Geologi Bandung”. Penelitian ini didasarkan pada permasalahan tentang layanan sarana dan prasarana kepada peserta. Ada beberapa permasalahan yang membuat para peserta mengeluh tentang layanan sarana dan prasarana yang dilakukan oleh pihak manajemen. Misalnya beberapa alat PKL yang tidak bisa dipakai secara optimal, beberapa sarana dan prasarana yang tidak bisa dipakai dan beberapa alat perlengkapan yang tidak tepat waktu diberikan kepada peserta diklat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data secara jelas mengenai gambaran pengaruh manajemen sarana dan prasarana terhadap mutu layanan sarana dan prasarana diklat di Pusdiklat Geologi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi sample dalam penelitian ini adalah para peserta diklat yang sedang mengikuti beberapa diklat pada bulan Oktober Tahun 203 yaitu Diklat Mengoperasikan GPS Geodetik Untuk Penentuan Batas Wilayah, Diklat Penyusunan Database Airtanah dan Diklat Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Pengumpulan data yang dilakukan berupa angket berdasarkan jumlah sample yaitu sebanyak 41 orang dengan pengolahan data melalui: Weighted Means Score (WMS), uji normalitas, analisis korelasi, uji signifikansi, dan analisis regresi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah hasil manajemen sarana dan prasarana dirasakan sudah baik oleh para peserta diklat dengan memiliki nilai kecenderungan sebesar 3,80. Sementara mutu layanan sarana dan prasarana diklat dapat dikategorikan sangat baik dengan memiliki nilai sebesar 4,22. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi, menunjukan nilai sebesar 0,575 yang berarti variable X berkorelasi terhadap variable Y cukup kuat. Adapun tingkat hubungan antara manajemen sarana dan prasarana terhadap mutu layanan sarana dan prasarana diklat sebesar 33,06% sisanya 66,94% dipengaruhi oleh faktor lain. Pihak lembaga diharapkan mampu meningkatkan pelayanan sarana dan prasarananya dengan meningkatkan proses manajemennya sehingga mampu meningkatkan efektifitas penyelenggaraan diklat secara konsisten. The study is titled " The Effect of Infrastructure Management towards The Service Quality of Training and Education Infrastructure at Bandung Geology of Training and Education Center". The study was based on the issue of infrastructure services to the participants. There are several issues that make the participants complained about the infrastructure service are carried out by the management. For instance, some equipment for training that can not be used optimally, some facilities that can not be used and some of the equipment that is not timely provided to the participants of the training . The purpose of this study is to obtain the data clearly and concerning the effect of the infrastructure management to services quality of training infrasructure in Bandung Geology of Training and Education Center .This research was conducted using descriptive methods with quantitative approach. As for the sample in this study is the participants of the training that were joining some training in October, which is the Training of Geodetic GPS Operation For Determining Boundaries, Groundwater Database Development Training and Technical Training Writing Scientific Writing . Data collection is conducted in the form of questionnaires based on the number of samples as many as 41 persons with the processing of data through: Weighted Means Score ( WMS ) , normality test , correlation analysis, significance testing, and regression analysis .The results obtained in this study is the infrastructure management has been well perceived by the participants of the training with the trend value of 3.8. While the quality of infrastructure services can be categorized as very good training to have a value of 4.22 . From the calculation of the correlation coefficient, indicates a value of 0.575, which means variable X to variable Y correlates quite strongly. The relationship between the level of infrastructure management to infrastructure education and training service quality of 33.06% while the remaining 66.94 % influenced by other factors. The organization is expected to improve service infrastructure to improve the management process so as to improve the effectiveness of education and training consistently.

Link Download:

[img]Text
S_ADP_0906427_TITLE.pdf 

Download (317Kb) | Preview
    [img]Text
    S_ADP_0906427_ABSTRACT.pdf 

    Download (320Kb) | Preview
      [img]Text
      S_ADP_0906427_TABLE OF CONTENT.pdf 

      Download (192Kb) | Preview
        [img]Text
        S_ADP_0906427_CHAPTER1.pdf 

        Download (288Kb) | Preview
          [img]Text
          S_ADP_0906427_CHAPTER2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (650Kb)
            [img]Text
            S_ADP_0906427_CHAPTER3.pdf 

            Download (607Kb) | Preview
              [img]Text
              S_ADP_0906427_CHAPTER4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (813Kb)
                [img]Text
                S_ADP_0906427_CHAPTER5.pdf 

                Download (101Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_ADP_0906427_BIBLIOGRAPHY.pdf 

                  Download (101Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_ADP_0906427_APPENDIX.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (463Kb)

                    Artikel Terkait

                    Download Skripsi Administrasi Pendidikan PDF (PENGARUH MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA TERHADAP MUTU LAYANAN SARANA DAN PRASARANA DIKLAT)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email