Wednesday, April 2, 2014

Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA)

Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA)

Judul Skripsi:

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA: studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas VII SMP Islam Miftahul Iman Bandung

Abstrak:

Dalam pembelajaran bahasa, khususnya bahasa Arab, pembelajar (siswa) dianjurkan untuk menguasai empat keterampilan berbahasa, yaitu : Menyimak (listening/Istima’i), membaca (reading/al-qira’ah), menulis (writing/al-kitabah), dan berbicara (speaking/muhadatsah). Akan tetapi keterampilan berbahasa tersebut tidak akan tercapai dengan baik, bila pembelajar (siswa) tidak menguasai kosakata. Maka penguasaan kosakata itu menjadi hal penting agar siswa mahir berbahasa.Sebagian besar siswa menganggap bahwa bahasa Arab adalah mata pelajaran yang sulit. Dan tentunya ini berawal dari kosakata yang mereka ketahui sedikit. Hal itu menggerakkan hati penulis untuk menggunakan model pembelajaran TGT untuk meningkatkan penguasan kosakata bahasa Arab. Model pembelajaran yang digunakan yaitu turnamen (lomba), mereka dikelompokkan berdasarkan jenis kelamin, dan juga kemampuan akademik yang berbeda. Hal ini memungkinkan untuk sesama siswa mengamalkan ilmu yang dimiliki dan dipahaminya kepada teman sekelompok yang belum begitu mengerti. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model pembelajaran TGT dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan dengan membandingkan “t” yang diperoleh dari penghitungan (t hitung= 6,29) dan besarnya t tabel pada signifikansi 5% yaitu 2,00 sedangkan pada signifikansi 1% yaitu 2,66. Maka dapat diketahui bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (2,00<6,29>2,66) yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Link Download:

[img]Text
S_ARB_056530_TITLE.pdf 

Download (395Kb) | Preview
    [img]Text
    S_ARB_056530_ABSTRACT.pdf 

    Download (260Kb) | Preview
      [img]Text
      S_ARB_056530_TABLE OF CONTENT.pdf 

      Download (347Kb) | Preview
        [img]Text
        S_ARB_056530_CHAPTER1.pdf 

        Download (571Kb) | Preview
          [img]Text
          S_ARB_056530_CHAPTER2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (627Kb)
            [img]Text
            S_ARB_056530_CHAPTER3.pdf 

            Download (774Kb) | Preview
              [img]Text
              S_ARB_056530_CHAPTER4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (1042Kb)
                [img]Text
                S_ARB_056530_CHAPTER5.pdf 

                Download (383Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_ARB_056530_BIBLIOGRAPHY.pdf 

                  Download (214Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_ARB_056530_APPENDIX.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (1243Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email