Wednesday, April 2, 2014

Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (MEDIA ALAM SEKITAR DALAM PEMBELAJARAN INSYA)

Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (MEDIA ALAM SEKITAR DALAM PEMBELAJARAN INSYA)

Judul Skripsi:

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MELALUI MEDIA ALAM SEKITAR DALAM PEMBELAJARAN INSYA

Abstrak:

Dalam skripsi ini, masalah yang diteliti adalah efektivitas pembelajaran melalui media alam sekitar dalam pembelajaran Insya siswa kelas XI MA Mathla’ul Huda Bandung tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan siswa yang masih rendah, serta kurangnya kosakata yang siswa ketahui dan rasa jenuh dalam pembelajaran insya. Padahal kemampuan menulis insya siswa merupakan salah satu aspek penting yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa karena menulis merupakan sebuah proses kreatif menuangkan gagasan dalam bentuk bahasa tulis untuk tujuan, misalnya memberi tahu, meyakinkan, atau menghibur dari hasil kreatif ini biasa disebut dengan mengarang atau menulis yang sedang belajar bahasa Arab. Oleh karena itu, harus ada sebuah media pembelajaran yang memudahkan siswa untuk menguasai kemampuan tersebut. Salah satu media pembelajaran yang digunakan dalam meningkatkan kemampuan Insya adalah media alam sekitar. Media ini terdapat proses melihat, mendengar dan merasakan apa saja yang ada di alam sehingga dapat merangsang imajinasi siswa untuk berkarya dalam menulis. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Kuasi-eksperimen dengan desain Non-Equivalent Control Group Design. Dalam penelitian ini, peneliti memilih anggota kelompok eksperimen dan anggota kelompok kontrol masing-masing 30 orang. Selanjutnya kelompok eksperimen dikenai perlakuan (treatment), yaitu pembelajaran Insya dengan menggunakan media alam sekitar, sementara kelompok kontrol tidak menerima perlakuan yang sama. Adapun pengujian hipotesis akhir dilakukan pada gain ternormalisasi kedua kelas tersebut. Setelah dilakukan uji Mann Whitney U-test dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh asymp. Sig (2-tailed) 0,00. Kriteria pengujian adalah terima H1 jika < 0,05. Dengan demikian dapat dibuat keputusan H1 diterima dan H0 ditolak. Artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan pada pembelajaran Insya dengan menggunakan media alam sekitar

Link Download:

[img]Text
S_ARB_0700136_Title.pdf 

Download (626Kb) | Preview
    [img]Text
    S_ARB_0700136_Abstract.pdf 

    Download (308Kb) | Preview
      [img]Text
      S_ARB_0700136_Table_of_Content.pdf 

      Download (457Kb) | Preview
        [img]Text
        S_ARB_0700136_Chapter1.pdf 

        Download (570Kb) | Preview
          [img]Text
          S_ARB_0700136_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (719Kb)
            [img]Text
            S_ARB_0700136_Chapter3.pdf 

            Download (914Kb) | Preview
              [img]Text
              S_ARB_0700136_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (940Kb)
                [img]Text
                S_ARB_0700136_Chapter5.pdf 

                Download (773Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_ARB_0700136_Bibilography.pdf 

                  Download (350Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_ARB_0700136_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (827Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (MEDIA ALAM SEKITAR DALAM PEMBELAJARAN INSYA)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email