Sunday, March 30, 2014

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (MEDIA SCRAPBOOK (BUKU TEMPEL) DALAM PELAJARAN MEMBACA NOVEL REMAJA)

Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (MEDIA SCRAPBOOK (BUKU TEMPEL) DALAM PELAJARAN MEMBACA NOVEL REMAJA)

Judul Skripsi:

PENGGUNAAN MEDIA SCRAPBOOK (BUKU TEMPEL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MEMBACA NOVEL REMAJA: Penelitian Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII.6 SMPN 16 Bandung Tahun Ajaran 2012/2013

Abstrak:

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya media yang dapat digunakan siswa untuk meningkatkan kemampuan terhadap pembelajaran membaca pemahaman. Adapun manfaat dari penelitian ini adalah memberikan alternatif media yang lebih menarik dan menyenangkan bagi pembelajaran membaca pemahaman novel remaja. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pretest dan posttest pada kelas eksperimen (one group design). Data diperoleh dari hasil tes dan observasi. Teknik pengolahan data berupa pengolahan data kuantitatif yang meliputi uji normalitas data dengan rumus chi-kuadrat dan pengujian hipotesis nonparametrik dengan rumus uji wilcoxon. Hasil penghitungan data dengan rumus chi-kuadrat dan varian menunjukkan bahwa data penelitian tidak berdistribusi normal. Oleh karena itu, pada tahap selanjutnya digunakan uji Wilcoxon. Berdasarkan hasil uji wilcoxon tersebut maka dapat disimpulkan bahwa media scrapbook efektif diterapkan pada pembelajaran membaca pemahaman. This study was motivated by the lack of media that students can use to improve their reading understanding. The method used in the study is the experimental method of pretest-posttest one group design, which includes data collection from tests and observation. Data processing technique includes the quantitative data processing of the data normality test by chi-square formula and hypothesis testing by non-parametric wilcoxon test formula. Data computation results by chi-square formula and variant indicated that data were not distributed to the normal. Based on the wilcoxon test results, it can be concluded that the use of scrapbook as media can be effectively applied to learning to understand reading. 

Link Download:

[img]Text
S_IND_0906685_Title.pdf 

Download (253Kb) | Preview
    [img]Text
    S_IND_0906685_Abstact.pdf 

    Download (143Kb) | Preview
      [img]Text
      S_IND_0906685_Table of Content.pdf 

      Download (197Kb) | Preview
        [img]Text
        S_IND_0906685_Chapter1.pdf 

        Download (228Kb) | Preview
          [img]Text
          S_IND_0906685_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (356Kb)
            [img]Text
            S_IND_0906685_Chapter3.pdf 

            Download (585Kb) | Preview
              [img]Text
              S_IND_0906685_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (617Kb)
                [img]Text
                S_IND_0906685_Chapter5.pdf 

                Download (144Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_IND_0906685_Bibliography.pdf 

                  Download (143Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_IND_0906685_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (1682Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia (MEDIA SCRAPBOOK (BUKU TEMPEL) DALAM PELAJARAN MEMBACA NOVEL REMAJA)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email