Saturday, March 29, 2014

Download Skripsi Pendidikan Luar Biasa Gratis (INTERAKSI SOSIAL SISWA TUNANETRA)

Download Skripsi Pendidikan Luar Biasa Gratis (INTERAKSI SOSIAL SISWA TUNANETRA)

Judul Skripsi:

INTERAKSI SOSIAL SISWA TUNANETRA DI LINGKUNGAN MADRASAH ALIYAH NEGERI KOTA SUKABUMI.

Abstrak:

Manusia dalam hidup bermasyarakat akan saling berhubungan dan saling membutuhkan satu sama lain. Kebutuhan itulah yang dapat menimbulkan suatu proses interaksi sosial. Seperti halnya individu lain, siswa tunanetra memiliki potensi yang sama dalam berbagai aspek kehidupan sebagai bekal yang dibawa sejak lahir. Oleh karena itu, siswa tunanetrapun memiliki kecenderungan untuk berkembang dan mencapai kematangan dalam bentuk perilaku sosialnya. Bagi siswa tunanetra yang berada dalam komunitasnya seperti di lingkungan sekolah luar biasa bagian tunanetra, melakukan interaksi sosial bukanlah masalah. Penelitian dilaksanakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan penelitian sebagai berikut: 1) Bagaimanakah proses interaksi sosial siswa tunanetra yang terjadi antara siswa awas, guru, kepala sekolah, dan staf sekolah? 2) Bagaimanakah bentuk interaksi sosial siswa tunanetra yang terjadi antara siswa awas, guru, kepala sekolah, dan staf sekolah? 3) Permasalahan-permasalahan apakah yang terjadi ketika siswa tunanetra melakukan interaksi sosial? 4) Bagaimanakah upaya siswa dalam mengatasi permasalahan-permasalahan interaksi sosial? Penelitian dilakukan terhadap 1 siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Sukabumi. Pendekatan penelitian yaitu pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriftif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi, dan teknik pengujian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Analisis data dilakukan dalam tiga tahapan, yaitu 1) reduksi data, 2) display data, dan 3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menggambarkan (1) proses interaksi siswa tunanetra dengan siswa awas, guru, kepala sekolah, dan staf sekolah berlangsung baik(2) bentuk interaksi sosial siswa tunanetra dengan siswa awas, guru, kepala sekolah, dan staf sekolah cukup mampu melakukannya dengan baik(3) secara umum permaslahan yang terjadi meliputi proses sosial(4) upaya dalam mengatasi semua permaslahan yang terjadi siswa tunanetra terus berusaha memperbaiki. Rekomendasi yang diajukan adalah (1) bagi guru, pembelajaran yang lebih kondusif dengan menggunakan media yang maksimal(2) bagi lembaga sekolah lebih dekat dengan siswa tunanetra(3) bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat meneliti lebih mendalam tentang interaksi sosial siswa tunanetra di sekolah umum. Kata Kunci: Interaksi Sosial, Siswa Tunanetra, Lingkungan Sekolah. 

Link Download:

[img]Text
S_PLB_0705200_TITLE.pdf 

Download (279Kb) | Preview
    [img]Text
    S_PLB_0705200_ABSTRACT.pdf 

    Download (172Kb) | Preview
      [img]Text
      S_PLB_0705200_TABLE OF CONTENT.pdf 

      Download (177Kb) | Preview
        [img]Text
        S_PLB_0705200_CHAPTER1.pdf 

        Download (249Kb) | Preview
          [img]Text
          S_PLB_0705200_CHAPTER2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (298Kb)
            [img]Text
            S_PLB_0705200_CHAPTER3.pdf 

            Download (271Kb) | Preview
              [img]Text
              S_PLB_0705200_CHAPTER4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (299Kb)
                [img]Text
                S_PLB_0705200_CHAPTER5.pdf 

                Download (176Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_PLB_0705200_BIBLIOGRAPHY.pdf 

                  Download (233Kb) | Preview

                  Artikel Terkait

                  Download Skripsi Pendidikan Luar Biasa Gratis (INTERAKSI SOSIAL SISWA TUNANETRA)
                  4/ 5
                  Oleh

                  Berlangganan

                  Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email