Tuesday, March 25, 2014

Download Skripsi PAUD (MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN MEDIA PERMAINAN KARAMBOL)

Download Skripsi PAUD (MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN MEDIA PERMAINAN KARAMBOL)

Judul Skripsi:

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN PADA ANAK USIA DINI MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN KARAMBOL : Penelitian Tindakan Kelas di PAUD WISANA Kelompok A Jl. Cidadap Girang No. 8 RT/RW 06/05 Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung

Abstrak:

Penelitian ini dilakukan berdasarkan temuan masalah yang berkaitan dengan kemampuan mengenal lambang bilangan di Paud Wisana mengenai kemampuan mengurutkan, menyebutkan, menunjukkan, menghubungkan, dan menuliskan. Permasalahan tersebut menuntut perlunya suatu pendekatan, metode, atau media pembelajaran untuk menanganinya. Pembelajaran yang dikembangkan adalah pembelajaran melalui media permainan karambol. Hal tersebut menjadi alasan yang mendasari rumusan masalah, yaitu (1) Bagaimana kondisi objektif kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak kelompok A Paud Wisana? (2) Bagaimana pengunaan media permainan karambol dalam meningkatkan kemampuan pada anak kelompok A Paud Wisana? (3) Bagaimana peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak setelah penerapan media permainan karambol. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan desain penelitian John Elliot dengan langkah (1) perencanaan, (2)tindakan , (3) pengamatan, (4) refleksi. Subjek dalam penelitian ini berjumalah 11 anak terdiri dari 4 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif, dengan pelaksanaan beberapa tahapan diantaranya reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Kondisi awal pencapaian indikator kemampuan mengenal lambang bilangan di Paud Wisana belum terstimulasi secara maksimal, namun setelah penerapan media permainan karambol, pencapaian indikator kemampuan mengenal lambang bilangan mengalami peningkatan pada siklus III 83% berada pada kategori berkembang baik, 14% berada pada kategori cukup, dan 3% berada pada kategori kurang. Berdasarkan data tersebut, rekomendasi yang diberikan untuk pendidik anak usia dini yaitu media permainan karambol ini dapat dijadikan sebagai media permainan alternatif untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan. Kata Kunci: Mengenal Lambang Bilangan, Media Permainan Karambol.

Link Download:

[img]Text
S_PAUD_0902887_Title.pdf 

Download (274Kb) | Preview
    [img]Text
    S_PAUD_0902887_Abstract.pdf 

    Download (199Kb) | Preview
      [img]Text
      S_PAUD_0902887_Table_of_Content.pdf 

      Download (285Kb) | Preview
        [img]Text
        S_PAUD_0902887_Chapter1.pdf 

        Download (293Kb) | Preview
          [img]Text
          S_PAUD_0902887_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (455Kb) | Request a copy
            [img]Text
            S_PAUD_0902887_Chapter3.pdf 

            Download (350Kb) | Preview
              [img]Text
              S_PAUD_0902887_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (1415Kb) | Request a copy
                [img]Text
                S_PAUD_0902887_Chapter5.pdf 

                Download (268Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_PAUD_0902887_Bibliography.pdf 

                  Download (211Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_PAUD_0902887_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (504Kb) | Request a copy

                      Artikel Terkait

                      Download Skripsi PAUD (MENGENAL LAMBANG BILANGAN DENGAN MEDIA PERMAINAN KARAMBOL)
                      4/ 5
                      Oleh

                      Berlangganan

                      Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email