Studi Kewibawaan Guru dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan
Studi Kewibawaan Guru dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan
Studi Kewibawaan Guru dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan
Skripsi ini mengungkapkan tentang pengaruh kewibawaan guru
pada Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru, yang merupakan salah satu
komponen dalam pencapaian tujuan pendidikan di lembaga pendidikan tersebut.
Kewibawaan adalah sikap yang dapat menimbulkan kesenangan, hormat dan simpatik
dari orang lain. sedangkan pengaruh adalah suatu daya tarik yang ditimbulkan
oleh sesuatu hal yang dapat berpengaruh pada aktivitas-aktivitas untuk
memperoleh sesuatu yang diinginkan dengan melalui usaha.
Dalam
usaha pencapaian tujuan pendidikan di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah
Ngata Baru ditunjang oleh kewibawaan guru. Bentuk-bentuk kewibawaan guru yang
dapat mempengaruhi pencapaian tujuan pendidikan adalah kewibawaan yang
bersumber dari sikap dan tingkah laku guru itu sendiri, kualitas ilmu
pengetahuan serta kemampuan guru dalam menyajikan materi pelajaran kepada
peserta didik. apabila ketiga hal tersebut dapat dimiliki oleh guru pada Pondok
Pesantren Modern Al-Istiqomah Ngata Baru, maka tujuan pendidikan akan tercapai,
dengan demikian terwujudlah keberhasilan pendidikan di Pondok Pesantren Modern
Al-Istiqomah Ngata Baru.
Jadi
segala upaya yang dilakukan oleh guru di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqomah
Ngata Baru dalam bersikap dan bertingkah laku sehingga peserta didik secara
tidak langsung akan merasa segan, patuh dan taat pada pelajaran yang akan
disajikan oleh guru. Hal ini tentunya akan mempermudah pencapaian tujuan
pendidikan di lembaga pendidikan tersebut dalam hal ini adalah Pondok Pesantren
Modern Al-Istiqomah Ngata Baru.
Untuk lebih lengkapnya Studi Kewibawaan Guru dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan klik link berikut ini Studi Kewibawaan Guru dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan
Studi Kewibawaan Guru dan Pengaruhnya Terhadap Pencapaian Tujuan Pendidikan
4/
5
Oleh
Unknown