Saturday, April 12, 2014

Download Skripsi Sastra Inggris Gratis Pdf (TEACHER-STUDENT INTERACTION IN A PROJECT-BASED LEARNING CLASSROOM)

Download Skripsi Sastra Inggris Gratis Pdf (TEACHER-STUDENT INTERACTION IN A PROJECT-BASED LEARNING CLASSROOM)

Judul Skripsi:

TEACHER-STUDENT INTERACTION IN A PROJECT-BASED LEARNING CLASSROOM : A Case Study in A Private Elementary School in Bandung

Abstrak:

ABSTRAK Penelitian yang berjudul “Interaksi Guru-Siswa di Sebuah Kelas Pembelajaran Berbasis Proyek” bertujuan untuk meneliti: (1) realisasi interaksi guru-siswa selama penerapan pendekatan Pembelajaran Berbasis Proyek; dan (2) ragam strategi berbicara yang digunakan oleh siswa di ruang kelas. Data dalam bentuk observasi, wawancara dan transkrip video diambil dari seorang guru sekolah dasar untuk bidang studi bahasa Inggris dan 30 orang siswa-siswi sekolah dasar kelas 5 di sebuah sekolah dasar swasta di Bandung. Untuk menganalisis data tersebut, teori studi kasus digunakan. Dari keseluruhan interaksi, hasil penelitian menunjukkan bahwa porsi Guru-Bicara lebih besar dari porsi Siswa-Bicara. Selain itu, delapan dari sembilan strategi berbicara digunakan oleh siswa-siswi, yaitu (1) meminta klarifikasi; (2) meminta orang lain mengulang sesuatu; (3) menggunakan jeda; (4) menggunakan isyarat untuk mempertahankan percakapan; (5) mendapatkan perhatian orang lain; (6) menggunakan parafrase; (7) menggunakan ekspresi yang baku; dan (8) menggunakan peniruan dan ekspresi nonverbal. Oleh karena itu, penelitian ini menyarankan bahwa penelitian selanjutnya sebaiknya melibatkan lebih banyak partisipan dari level yang lebih tinggi atau lebih rendah dan juga meneliti baik interaksi verbal maupun nonverbal untuk mendapatkan rincian yang lebih komprehensif sehingga mampu menggambarkan karakteristik interaksi guru-siswa di sebuah kelas Pembelajaran Berbasis Proyek. Kata kunci: pembelajar anak-anak, sekolah dasar, interaksi guru-siswa, strategi berbicara, pendekatan pembelajaran berbasis proyek. ABSTRACT This research entitled “Teacher-Student Interaction in a Project-Based Learning Classroom” aims at investigating: (1) the realization of teacher-student interaction during the implementation of Project-Based Learning approach; and (2) the variety of speaking strategies used by students in the classroom. The data in the form of observations, interviews, and video transcripts were taken from an elementary school English teacher and 30 fifth grade students in a private school in Bandung. To analyze the data, the theory of a case study was implemented. The findings indicate that Teacher Talk took a greater proportion than Pupil Talk throughout the interaction. Besides, eight out of nine speaking strategies were employed by the students, namely (1) asking for clarification; (2) asking someone to repeat something; (3) using fillers; (4) using conversation maintenance cues; (5) getting someone’s attention; (6) using paraphrases; (7) using formulaic expressions; and (8) using mime and nonverbal expressions This research, therefore, suggests further studies to conduct similar research involving more participants in higher or lower grade as well as investigating both verbal and nonverbal classroom interaction to gain more rigorous details of teacher-student interaction characteristics in a Project-Based Learning classroom. Keywords: young learners, elementary school, teacher-student interaction, speaking strategies, project-based learning approach.  

Link Download:

[img]Text
S_ING_0802335_Title.pdf 

Download (348Kb) | Preview
    [img]Text
    S_ING_0802335_Abstract.pdf 

    Download (248Kb) | Preview
      [img]Text
      S_ING_0802335_Table of content.pdf 

      Download (305Kb) | Preview
        [img]Text
        S_ING_0802335_Chapter1.pdf 

        Download (295Kb) | Preview
          [img]Text
          S_ING_0802335_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (438Kb)
            [img]Text
            S_ING_0802335_Chapter3.pdf 

            Download (378Kb) | Preview
              [img]Text
              S_ING_0802335_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (586Kb)
                [img]Text
                S_ING_0802335_Chapter5.pdf 

                Download (247Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_ING_0802335_Bibliography.pdf 

                  Download (313Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_ING_0802335_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (285Kb)

                    Artikel Terkait

                    Download Skripsi Sastra Inggris Gratis Pdf (TEACHER-STUDENT INTERACTION IN A PROJECT-BASED LEARNING CLASSROOM)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email