Wednesday, April 2, 2014

Download Skripsi PKN (IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VALUE TIME PIE)

Download Skripsi PKN (IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VALUE TIME PIE)

Judul Skripsi:

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VALUE TIME PIE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA PELAJARAN PKN : PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA PELAJARAN PKN DIKELAS X-5 DI SMA CONGGEANG SUMEDANG

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Pkn, ,Proses pelaksanaan, keunggulan, kendala dan upaya serta bagaimana peningkatan motivasi setelah penerapan model pembelajaran value time pie dalam pelajaran Pkn.Kamma mengemukakan bahwa “Model pembelajaran Value Time Pie” adalah suatu ilustrasi grafik yang menghendaki perkiraan berdasarkan % (persentase) memberikan pemahaman pada siswa tentang bagaimana cara mereka memanfaatkan waktu dengan benar. Dengan demikian bahwa model pembelajaran ini sangat penting untuk menumbuhkan kreativitas dan nilai yang harus dijunjung tinggi oleh siswa sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar . Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif, Sedangkan metode yang digunakannya adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Adapun teknik dalam pengumpulan data dilaksanakan melalui observasi, dokumentasi, literature dan catatan lapangan. Penelitian dilakukan di SMA Conggeang-Sumedang dengan subjek penelitian siswa kelas X-5.Hasil penelitian yang penulis peroleh adalah (1) Perencanaan Value Time Pie dengan penyusunan silabus dan RPP sehingga proses pembelajaran dalam menganalisis nilai dan adanya perubahan tingkah laku yang menjalin komunikasi yang interaktif ; (2). Pelaksanaan model pembelajaran Value Time Pie siswa menilai berdasarkan pilihannya dipersentasekan kemudian diakumulasikan dan dibuat diagram pie, selain menilai siswa dapat mengembangkan potensinya dalam berpendapat sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa ;(3) Peningkatan motivasi setelah menggunakan model pembelajaran value time pie adanya perubahan aktivitas dan minat belajar pada proses pembelajaran PKn dan adanya perubahan tingkah laku yang berasaskan pada nilai-norma; (4). Keunggulan model value time pie dapat menilai pilihannya berdasarkan keyakinannya dan mengungkapkan pendapatnya sehingga adanya perubahan aktivitas belajar dan mampu meningkatkan motivasi pada pelajaran Pkn, kendala yang dihadapi guru sulit mengalokasikan waktu dan mengoptimalkan perannya sebagai fasilitator pendorong dan pembimbing. Upaya guru berusaha dapat mengalokasian waktu dengan baik dan dapat mengoptimalkan perannya sebagai pendidik agar proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik sesuai tujuan pembelajaran PKn.

Link Download:

[img]Text
S_PKN_0900961_Title.pdf 

Download (151Kb) | Preview
    [img]Text
    S_PKN_0900961_Abstract.pdf 

    Download (203Kb) | Preview
      [img]Text
      S_PKN_0900961_Table of Content.pdf 

      Download (216Kb) | Preview
        [img]Text
        S_PKN_0900961_Chapter1.pdf 

        Download (237Kb) | Preview
          [img]Text
          S_PKN_0900961_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (409Kb)
            [img]Text
            S_PKN_0900961_Chapter3.pdf 

            Download (459Kb) | Preview
              [img]Text
              S_PKN_0900961_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (772Kb)
                [img]Text
                S_PKN_0900961_Chapter5.pdf 

                Download (216Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_PKN_0900961_Bibliography.pdf 

                  Download (213Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_PKN_0900961_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (162Kb)

                    Artikel Terkait

                    Download Skripsi PKN (IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VALUE TIME PIE)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email