Saturday, March 29, 2014

Download Skripsi Pendidikan Luar Biasa Gratis (PERMAINAN SOSIODRAMA UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN PADA ANAK DENGAN HAMBATAN EMOSI DAN PERILAKU)

Download Skripsi Pendidikan Luar Biasa Gratis (PERMAINAN SOSIODRAMA UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN PADA ANAK DENGAN HAMBATAN EMOSI DAN PERILAKU)

Judul Skripsi:

PERMAINAN SOSIODRAMAUNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN PADA ANAK DENGAN HAMBATAN EMOSI DAN PERILAKU DI KELOMPOK BERMAIN AL HADI LEARNING CENTER

Abstrak:

Berdasarkan persoalan yang terjadi di lapangan bahwa masih kurangnya kedisiplinan anak usia dini dengan hambatan emosi dan perilaku di kelompok bermain, yang ditunjukan dengan sikap tidak mematuhi instruksi guru pembimbing, tidak mau bergabung dalam kelompok, tidak mau menunggu giliran, sulit bekerja sama, dan memulai perkelahian. Perilaku disiplin merupakan hal yang penting bagi anak usia dini dengan hambatan emosi dan perilaku, karena kedisiplinan merupakan kebutuhan agar anak dapat menyesuaikan diri dengan norma dan aturan di lingkungan terdekat anak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh permainan sosiodrama terhadap peningkatan perilaku disiplin anak dengan hambatan emosi dan perilaku. Permainan ini merupakan bentuk bermain peran dengan mengidentifikasi benda-benda disekitar menjadi bentuk yang seolah-olah bentuk asli dari peran yang sedang dimainkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran dengan pendekatan eksplanatori sekuensial. Data kuantitatif diolah dengan desain penelitian subjek tunggal, dan data kualitatif dengan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan pengamatan terstruktur menggunakan instrumen berupa lembar pencatatan perilaku yang dikembangkan dari indikator perilaku disiplin yang ingin dicapai, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di Kelompok Bermain Al Hadi Learning Center pada 1 orang anak dengan hambatan emosi dan perilaku. Hasil penelitian menunjukkan adanya penurunan mean level dari 49,5 pada kondisi awal 34,125 pada fase intervensi dan 25,75 pada kondisi akhir. Hasil penelitian kualitatif menunjukkan adanya perubahan perilaku yang mengarah pada kesadaran diri dan kepatuhan terhadap aturan. Hal ini berarti bahwa permainan sosiodrama dapat digunakan untuk meningkatkan perilaku disiplin anak dengan hambatan emosi dan perilaku. Kata Kunci : Permainan Sosiodrama, Anak dengan Hambatan Emosi dan Perilaku, Perilaku Disiplin.

Link Download:

[img]Text
S_PLB_0808374_TITLE.pdf 

Download (186Kb) | Preview
    [img]Text
    S_PLB_0808374_ABSTTRACT.pdf 

    Download (172Kb) | Preview
      [img]Text
      S_PLB_0808374_TABLE OF CONTENT.pdf 

      Download (192Kb) | Preview
        [img]Text
        S_PLB_0808374_CHAPTER1.pdf 

        Download (287Kb) | Preview
          [img]Text
          S_PLB_0808374_CHAPTER2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (458Kb)
            [img]Text
            S_PLB_0808374_CHAPTER3.pdf 

            Download (583Kb) | Preview
              [img]Text
              S_PLB_0808374_CHAPTER4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (639Kb)
                [img]Text
                S_PLB_0808374_CHAPTER5.pdf 

                Download (180Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_PLB_0808374_BIBLIOGRAPHY.pdf 

                  Download (299Kb) | Preview

                  Artikel Terkait

                  Download Skripsi Pendidikan Luar Biasa Gratis (PERMAINAN SOSIODRAMA UNTUK MENGURANGI PERILAKU PELANGGARAN DISIPLIN PADA ANAK DENGAN HAMBATAN EMOSI DAN PERILAKU)
                  4/ 5
                  Oleh

                  Berlangganan

                  Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email