Friday, May 9, 2014

Skripsi Pendidikan Matematika (PENERAPAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH WANKAT-OREOVOCZ DAN TEKNIK PROBING)

Skripsi Pendidikan Matematika (PENERAPAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH WANKAT-OREOVOCZ DAN TEKNIK PROBING)

Judul Skripsi:

PENERAPAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH WANKAT-OREOVOCZ DAN TEKNIK PROBING DALAM PENINGKATAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP: Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa SMP di Kabupaten Majalengka

Abstrak:

Permasalahan rendahnya literasi matematis menjadi dasar penelitian ini, sehingga alternatif solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut mutlak diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah esensi dari pembelajaran dengan strategi pemecahan masalah Wankat-Oreovocz dan pembelajaran dengan teknik Probing terhadap peningkatan literasi matematis. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok kontrol non-ekivalen dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Subyek penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Sukahaji tahun pelajaran 2012/2013 dengan sampel penelitiannya siswa kelas VIII. Instrumen penelitian berupa tes pengetahuan awal matematika, tes literasi matematis level 5, dan skala sikap siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) tidak terdapat perbedaan peningkatan literasi matematis level 5 pada siswa yang mendapat pembelajaran strategi pemecahan masalah Wankat-Oreovocz (WO) dan pembelajaran teknik Probing (TP) ditinjau dari keseluruhan maupun kategori PAM siswa (atas dan bawah); 2) terdapat perbedaan peningkatan literasi matematis level 5 siswa yang mendapat pembelajaran strategi pemecahan masalah Wankat-Oreovocz dan tidak terdapat perbedaan peningkatan literasi matematis level 5 siswa yang mendapat pembelajaran teknik Probing ditinjau dari kategori PAM siswa; 3) tidak terdapat interaksi antara pembelajaran (strategi pemecahan masalah Wankat-Oreovocz dan teknik Probing) dan kategori PAM siswa terhadap peningkatan literasi matematis level 5; 4) Respon siswa terhadap pembelajaran strategi pemecahan Wankat-Oreovocz (WO) dan teknik Probing (TP) menunjukkan respon positif. Kata kunci: Literasi matematis level 5, strategi pemecahan masalah Wankat- Oreovocz dan pembelajaran teknik Probing.

Link Download:

[img]Text
T_MTK_1102582_TITLE.pdf 

Download (187kB) | Preview
    [img]Text
    T_MTK_1102582_ABSTRACT.pdf 

    Download (100kB) | Preview
      [img]Text
      T_MTK_1102582_TABLE OF CONTENT.pdf 

      Download (129kB) | Preview
        [img]Text
        T_MTK_1102582_CHAPTER 1.pdf 

        Download (299kB) | Preview
          [img]Text
          T_MTK_1102582_CHAPTER 2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (464kB)
            [img]Text
            T_MTK_1102582_CHAPTER 3.pdf 

            Download (532kB) | Preview
              [img]Text
              T_MTK_1102582_CHAPTER 4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (788kB)
                [img]Text
                T_MTK_1102582_CHAPTER 5.pdf 

                Download (187kB) | Preview
                  [img]Text
                  T_MTK_1102582_BIBLIOGRAPHY.pdf 

                  Download (247kB) | Preview
                    [img]Text
                    T_MTK_1102582_APPENDIX.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (802kB)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Pendidikan Matematika (PENERAPAN STRATEGI PEMECAHAN MASALAH WANKAT-OREOVOCZ DAN TEKNIK PROBING)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email