Download Skripsi Informasi dan Perpustakaan PDF (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG LAYANAN SIRKULASI MANDIRI DAN TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA)
Judul Skripsi:
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG LAYANAN SIRKULASI MANDIRI DAN TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIAAbstrak:
Hubungan antara Persepsi Pemustaka tentang Layanan Sirkulasi Mandiri dan Tingkat Kepuasan Pemustaka Pada Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia. Skripsi, Program Studi Perpustakaan dan Informasi, Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung 2013.
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan masuknya era informasi dan teknologi informasi dimana perpustakaan merupakan tempat untuk memperoleh informasi. Masalah yang menjadi kajian dalam penelitian ini difokuskan pada persepsi pemustaka tentang layanan sirkulasi mandiri dengan tingkat kepuasan pemustaka. Permasalahan pokok pada penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara persepsi pemustaka tentang layanan sirkulasi mandiri dan tingkat kepuasan pemustaka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi pemustaka tentang layanan sirkulasi mandiri dan tingkat kepuasan pemustaka. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis studi korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemustaka perpustakaan UPI Bandung, dengan sampel 100 orang yang dihitung menggunakan rumus Yamane dengan metode simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket (kuesioner) tertutup dengan skala lima kategori Likert dengan analisis data menggunakan studi deskriptif dan korelasi. Berdasarkan hasil analisis data persepsi pemustaka tentang layanan sirkulasi mandiri memiliki hasil yang cukup baik. Tingkat kepuasan pemustaka di Perpustakaan UPI Bandung yang tingkat kepuasannya cukup, lebih tinggi dari kategori lain. Hubungan persepsi pemustaka tentang layanan sirkulasi mandiri berpengaruh kuat terhadap tingkat kepuasan pemustaka. Rekomendasi untuk perpustakaan, pemustaka, dan peneliti selanjutnya, agar pemustaka lebih merasakan persepsi yang “sangat baik” dan “sangat puas” tentang layanan sirkulasi mandiri perpustakaan lebih dipertahankan dan ditingkatkan lagi mengenai informasi tentang layanan sirkulasi mandiri dan memperbanyak item dari layanan sirkulasi mandiri.
Kata Kunci: Persepsi, Pemustaka, Sirkulasi, Layanan, Mandiri, dan Kepuasan.
The Correlation between Pemustaka (User) Perception about Self Circulation Service and Pemustaka Satisfaction Level In Library of Universitas Pendidikan Indonesia. Thesis. Library and Information Studies Program Department of Curriculum and Technology Education Faculty of Education, Indonesia University Of Education, Bandung 2013.
The background of this research is the coming of information and information technology era, which make library is the important place to get information. The problem in this research is focused on librarian perception about self circulation service with Pemustaka satisfaction level. The basic problem in this research is how the correlation between Pemustaka perception about self circulation service and librarian satisfaction level. The research aim to know the correlation of Pemustaka perception about self circulation service and Pemustaka satisfaction level. The method of this research use descriptive method which use corelational study. Population in this research is the Pemustaka of library UPI, with the sample is 100 users library, which count use Yamane formula with simple random sampling method. The instrument in this research is close questioner with five Likert scale, and the analyze data used descriptive study and correlation. The result of analyze data show that Pemustaka perception about self circulation service is adequate well. Pemustaka satisfaction level in library of UPI have adequate level of satisfaction, more high than another categories. The correlation Pemustaka perception about self circulation service have strong influential toward Pemustaka satisfaction level. The recommendation for library, Pemustaka, and the next researcher, is Pemustaka will fell “very well” and “very satisfaction” perception about the self circulation service of library, and library hopefully can keep the service level on self circulation service and increase the information of self circulation service, and the last hope library can added more item of self circulation service.
Keywords : Perception, Pemustaka, Circulation, Service, Self, and Satisfaction.
Link Download:
Text S_PI_0900876_TITLE.pdf Download (277Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_ABSTRACT.pdf Download (242Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_TABLE OF CONTENT.pdf Download (186Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_CHAPTER1.pdf Download (335Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_CHAPTER2.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (548Kb) | |
Text S_PI_0900876_CHAPTER3.pdf Download (838Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_CHAPTER4.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (1133Kb) | |
Text S_PI_0900876_CHAPTER5.pdf Download (182Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_BIBLIOGRAPHY.pdf Download (181Kb) | Preview | |
Text S_PI_0900876_APPENDIX.pdf Restricted to Staf Perpustakaan Download (723Kb) |
Download Skripsi Informasi dan Perpustakaan PDF (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMUSTAKA TENTANG LAYANAN SIRKULASI MANDIRI DAN TINGKAT KEPUASAN PEMUSTAKA)
4/
5
Oleh
Oe'