Friday, September 6, 2013

Download Contoh Skripsi Sastra Terlengkap(Penggunaan Diksi Dalam Novel)

Download Contoh Skripsi Sastra Terlengkap(Penggunaan Diksi Dalam Novel)

Pengajaran sastra merupakan bagian dari pengajaran bahasa Indonesia. Dalam keberadaannya sastra perlu dikembangkan dan dilestarikan. Sastra merupakan kegiatan kreatif atau ekspresi manusia yang diwujudkan dalam medium bahasa. Sastra erat kaitannya dengan kegiatan manusia, berupa proses pengalaman, pengamatan, tanggapan, fantasi, pikiran, perasaan dan keinginan, yang semuanya diolah bersatu padu, kemudian lahirlah sutu bentuk karya sastra dengan bahasa sebagai medianya.

Diksi atau pilihan kata digunakan semata-mata untuk menyatakan sesuatu secara tepat, pilihan kat merupakan suatu unsure yang sangat penting, baik dalam dunia karang-mengarang maupun dalam dunia tutur setiap hari. Dalam memilih kata yang setepat-tepatnya untuk menyatakan suatu maksud, kita tidak dapat melepaskan begitu saja keberadaan kamus.

Kepedulian guru terhadap penggunaan kata atau pemilihan kata dalam teks, baik berupa karya piksi maupun nonfiksi yang ingi disajikan kepada para siswa kurang mendapat perhatian. Hal itu, mungkin disebabkan oleh beberapa hal, seperti anggapan tidak penting terhadap permasalahan ini, atau merasa kemampuan yang serba terbatas untuk pembahasannya. Namun hal ini penting dilakukan oleh guru, sehingga kejelasan sebuah teks dapat lebih diyakini para siswa.

Pemahaman terhadap penggunaan diksi, menjadi penting bagi siswa untuk memahami dan menikmati isi teks bacaan tersebut. Berdasarkan uraian diatas, ada ketertrikan dan kepedulian penulis untuk mengungkap masalah itu, maka penelitian ini, penulis menetapkan judul “Penggunaan Diksi dalam Novel “Keberangkatan” karya Nh. Dini dan Keterpahamannya oleh siswa kelas X SMK Ganesa Cicantayan Kabupaten Sukabumi Tahun Ajaran 2010/2011”.


Password: N3OSlvEz

Artikel Terkait

Download Contoh Skripsi Sastra Terlengkap(Penggunaan Diksi Dalam Novel)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email