Tuesday, April 1, 2014

Skripsi Teknologi Pendidikan (MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL PEMBELAJARAN (SAVI) SOMATIC,AUDITORY,VISUAL,INTELEKTUAL)

Skripsi Teknologi Pendidikan (MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL PEMBELAJARAN (SAVI) SOMATIC,AUDITORY,VISUAL,INTELEKTUAL)

Judul Skripsi:

PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL PEMBELAJARAN SAVI(SOMATIC,AUDITORY,VISUAL,INTELEKTUAL)DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI : Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas Vii Smpn 44 Bandung

Abstrak:

Yuren Sasiska Akmelia, Penggunaan multimedia interaktif pada model pembelajaran savi (somatic, auditory, visual, intelektual) dalam mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas vii smpn 44 bandung). penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana perbedaan kemampuan siswa pada ranah kognitif tentang materi prosedur mengaktifkan dan mematikan komputer antara siswa yang belajar menggunakan multimedia interaktif melalui model pembelajaran savi (somatic, auditory, visual, intelektual) dengan siswa yang belajar menggunakan media presentasi. masalah khusus yang dikaji dalam skripsi ini adalah, bagaimana perbedaan kemampuan siswa aspek pengetahuan tentang materi prosedur mengaktifkan dan mematikan komputer antara siswa yang belajar menggunakan multimedia interaktif melalui model pembelajaran savi dengan siswa yang belajar menggunakan media presentasi?, bagaimana perbedaan kemampuan siswa aspek pemahaman tentang materi prosedur mengaktifkan dan mematikan komputer antara siswa yang belajar menggunakan multimedia interaktif melalui model pembelajaran savi dengan siswa yang belajar menggunakan media presentasi?, bagaimana perbedaan kemampuan siswa aspek penerapan tentang materi prosedur mengaktifkan dan mematikan komputer antara siswa yang belajar menggunakan multimedia interaktif melalui model pembelajaran savi dengan siswa yang belajar menggunakan media presentasi?.penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah randomized pretest-posttest control group design. kelas eksperimen menggunakan multimedia interaktif melalui model pembelajaran savi dan kelas kontrol menggunakan media presentasi. instrumen yang digunakan berupa tes pilihan ganda hasil belajar ranah kognitif. hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan siswa pada ranah kognitif tentang materi prosedur mengaktifkan dan mematikan komputer antara siswa yang belajar menggunakan multimedia interaktif melalui model pembelajaran savi (somatic, auditory, visual, intelektual) dengan siswa yang belajar menggunakan media presentasi. rekomendasi untuk penelitian kedepannya dalam penelitian ini aspek yang diteliti hanyalah aspek pengetahuan, pemahaman dan penerapan yang terdapat pada ranah kognitif dengan menggunakan multimedia interaktif melalui model pembalajaran savi, maka peneliti menyarankan kepada peneliti lain melakukan penelitian serupa pada aspek dan ranah yang berbeda. kata kunci : multimedia interaktif, model pembelajaran savi, teknologi informasi dan komunikasi.

Link Download:

[img]Text
S_KTP_0808379_Title.pdf 

Download (202Kb) | Preview
    [img]Text
    S_KTP_0808379_Abstract.pdf 

    Download (187Kb) | Preview
      [img]Text
      S_KTP_0808379_Table_of_content.pdf 

      Download (189Kb) | Preview
        [img]Text
        S_KTP_0808379_Chapter1.pdf 

        Download (227Kb) | Preview
          [img]Text
          S_KTP_0808379_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (346Kb)
            [img]Text
            S_KTP_0808379_Chapter3.pdf 

            Download (557Kb) | Preview
              [img]Text
              S_KTP_0808379_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (887Kb)
                [img]Text
                S_KTP_0808379_Chapter5.pdf 

                Download (120Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_KTP_0808379_Bibliography.pdf 

                  Download (291Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_KTP_0808379_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Teknologi Pendidikan (MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL PEMBELAJARAN (SAVI) SOMATIC,AUDITORY,VISUAL,INTELEKTUAL)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email