Friday, April 11, 2014

Download Skripsi Bahasa Jerman (HUBUNGAN DAYA INGAT DENGAN PENGUASAAN ARTIKEL)

Download Skripsi Bahasa Jerman (HUBUNGAN DAYA INGAT DENGAN PENGUASAAN ARTIKEL)

Judul Skripsi:

HUBUNGAN DAYA INGAT DENGAN PENGUASAAN ARTIKEL

Abstrak:

Pemahaman artikel sangat berpengaruh dalam mempelajari bahasa jerman. artikel memiliki peran penting dalam pembentukan struktur kalimat. penguasaan artikel sering menjadi hal sulit bagi pembelajar, karena pembelajar harus menghafal artikel sesuai dengan nomina yang terletak di depan kata benda bahasa jerman. dalam kasus ini daya ingat menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan penguasaan artikel. berdasarkan hal tersebut, penulis tertarik untuk mengkaji hubungan antara daya ingat dan penguasaan artikel siswa kelas xi sma negeri 23 bandung. penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui taraf daya ingat siswa kelas xi ipa sma negeri 23 bandung, 2) untuk mendeskripsikan penguasaan artikel siswa kelas xi ipa sma negeri 23 bandung, 3) untuk mengetahui apakah terdapat hubungan positif antara daya ingat dan penguasaan artikel, 4) untuk mengetahui berapa besar kontribusi yang diberikan daya ingat terhadap penguasaan artikel. penelitian ini dilakukan di sma negeri 23 bandung dengan sampel sebanyak 30 siswa kelas xi ipa 3 tahun akademik 2012/2013. penelitian ini menggunakan metode deskriptif-analitik melalui analisis hubungan antara dua variabel, yaitu daya ingat dan penguasaan artikel, dengan menggunakan teknik analisis korelasi dan teknik analisis regresi. penelitian ini menggunakan dua instrumen, yakni tes daya ingat dan tes penguasaan artikel. berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: 1) nilai rata-rata daya ingat siswa tergolong sedang, yaitu sebesar 54,97, 2) nilai rata-rata penguasaan artikel siswa tergolong tinggi, yaitu sebesar 80,83, 3) dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,86 menunjukkan terdapat hubungan yang positif antara daya ingat dan penguasaan artikel siswa, 4) besar kontribusi daya ingat terhadap penguasaan artikel yaitu 73,96%. berdasarkan hasil penelitian disarankan agar siswa mengasah kemampuan daya ingatnya, sehingga dapat menguasai artikel dengan mudah. Abstrakt Die beherrschung des artikels ist wichtig im deutschunterricht. der artikel spielt eine grosse rolle bei der bildung der satzstruktur. die lernenden haben schwierigkeiten, artikel zu beherrschen, denn sie müssen artikel jedes nomens wissen. in diesem fall ist das gedächtnis einer der wichtigen faktoren, das den einfluss auf den erfolg der beherrschung des artikels hat. deshalb interessiert sich die verfasserin dafür, die beziehung zwischen dem gedächtnis und der beherrschung des artikels der schüler zu untersuchen. die ziele dieser untersuchung sind: 1) das gedächtnis der schüler klasse xi ipa darzustellen, 2) die beherschung des artikels der schüler klasse xi ipa zu berschreiben, 3) die beziehung zwischen dem gedächtnis und der beherrschung des artikels der schüler klasse xi ipa herauszufinden, 4) den beitrag das gedächtnis auf beherrschung des artikels der schüler zu beschreiben. die population dieser untersuchung waren die schüler klasse xi in der sman 23 bandung und als stichprobe wurden 30 schüler klasse xi ipa 3 vom jahrgang 2012/2013 genommen. in dieser untersuchung wurde die deskriptiv-analytische methode durch analyse der beziehung zwischen den zwei variabeln verwendet, nämlich: das gedächtnis und die beherrschung des artikels, mit korrelations- und regressionsanalyse. diese untersuchung hat zwei instrumente, und zwar der test des gedächtnises und der test der untersuchung des artikels. die datenanalyse stellt sich folgendes heraus: 1) die durchschnittnote des gedächtnises ist in der kategorie ausreichend, und zwar 54,97, 2) die durchschnittlnote der beherrschung des artikels ist gut, und zwar 80,83, 3) mit dem korrelationskoefizienten 0,86 zeigt es eine positive beziehung zwischen dem gedächtnis und der beherrschung des artikels der schüler klasse xi ipa 3 der sman 23 bandung, 4) die grosse des beitraigs des gedächtnisses auf die beherrschung des artikel beträgt 73.96%. nach den obigen ergebnissen wurde die verfasserin den schülern empfehlen, dass sie öfter ihr gedächtnisstraining machen, damit die schüler den artikel einfacher beherschen könnten.                                               

Link Download:

[img]Text
S_JRM_0807426_Title.pdf 

Download (189Kb) | Preview
    [img]Text
    S_JRM_0807426_Abstract.pdf 

    Download (190Kb) | Preview
      [img]Text
      S_JRM_0807426_Table_of_content.pdf 

      Download (296Kb) | Preview
        [img]Text
        S_JRM_0807426_Chapter1.pdf 

        Download (201Kb) | Preview
          [img]Text
          S_JRM_0807426_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (463Kb)
            [img]Text
            S_JRM_0807426_Chapter3.pdf 

            Download (284Kb) | Preview
              [img]Text
              S_JRM_0807426_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (322Kb)
                [img]Text
                S_JRM_0807426_Chapter5.pdf 

                Download (185Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_JRM_0807426_Bibliography.pdf 

                  Download (192Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_JRM_0807426_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (751Kb)

                    Artikel Terkait

                    Download Skripsi Bahasa Jerman (HUBUNGAN DAYA INGAT DENGAN PENGUASAAN ARTIKEL)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email