Monday, March 31, 2014

Skripsi Teknologi Pendidikan (PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY & KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL)

Skripsi Teknologi Pendidikan (PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY & KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL)

Judul Skripsi:

PERBEDAAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI : Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 26 Bandung

Abstrak:

ABSTRAK Perbedaan Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Berkirim Salam Dan Soal Terhadap Hasil Belajar Ranah Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 26 Bandung). Skripsi Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia, Tahun 2014. Penelitian ini menjawab permasalahan penelitian yang telah dirumuskan, yaitu “Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan pada ranah kognitif antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay-two stray dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas VIII di SMP Negeri 26 Bandung”. Secara lebih rinci rumusan masalah ini: (1) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan pada ranah kognitif aspek mengingat antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay-two stray dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas VIII di SMP Negeri 26 Bandung?; (2) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan pada ranah kognitif aspek memahami antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay-two stray dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas VIII di SMP Negeri 26 Bandung?; (3) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan pada ranah kognitif aspek menerapkan antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay-two stray dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas VIII di SMP Negeri 26 Bandung?. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen control grup pretest posttest design. Instrumen tes objektif. Teknik pengambilan sampel dengan sampling purposive. Uji normalitas data menggunakan one sample Kolmogorov smirnov. Uji hipotesis menggunakan Uji T independent t-test. Kesimpulan umum terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan pada ranah kognitif antara siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay-two stray dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas VIII di SMP Negeri 26 Bandung Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay-Two Stray, Hasil Belajar Siswa Ranah Kognitif, Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi ABSTRACT Differences in the use of Cooperative Learning Model of type Two Stay-Two Stray with Cooperative Learning Model Of Type Send Greetings and questions to the Cognitive domain of Learning Outcomes Students on subjects of Information and Communication Technology (quasi Experiment In Grade VIII junior high school the country 26 Bandung). Thesis Department of curriculum and educational technology, Faculty of education, Indonesia University of Education, 2014. This study answers the problems of research that has been formulated, namely "Whether there is a difference in student learning outcomes in the cognitive domain, significant between students who use cooperative learning model of type two stay-two stray with students who use cooperative learning model type send greetings and questions on subjects of Information and Communication Technology class VIII in SMP Negeri 26 Bandung". In a more detailed formulation of the problem: (1) whether there is a difference in student learning outcomes in the cognitive domain is a significant aspect considering, among students who use cooperative learning model of type two stay-two stray with students who use cooperative learning model type send greetings and questions on subjects of Information and Communication Technology class VIII in SMP Negeri 26 Bandung?; (2) whether there are differences in student learning outcomes in the cognitive domain is a significant aspect of understanding between students who use cooperative learning model of type two stay-two stray with students who use cooperative learning model type send greetings and questions on subjects of Information and Communication Technology class VIII in SMP Negeri 26 Bandung?; (3) whether there is a difference in student learning outcomes in the cognitive domain is a significant aspect of applying between students who use cooperative learning model of type two stay-two stray with students who use cooperative learning model type send greetings and questions on subjects of Information and Communication Technology class VIII in SMP Negeri 26 Bandung?. This research uses quasi experiment method of control group pretest posttest design. Objective test instruments. The technique of sampling with sampling purposive. Test the normality of data using one-sample Kolmogorov smirnov. Hypothesis test using independent T Test the t-test. General conclusions there are differences in student learning outcomes in the cognitive domain, significant between students who use cooperative learning model of type two stay-two stray with students who use cooperative learning model type send greetings and questions on subjects of Information and Communication Technology class VIII in SMP Negeri 26 Bandung. Keywords: Cooperative Learning Model of type Two Stay-Two Stray, Student Learning Outcomes Cognitive Domain, the subjects of Information and Communication Technology

Link Download:

[img]Text
S_KTP_0906353_Title.pdf 

Download (203Kb) | Preview
    [img]Text
    S_KTP_0906353_Abstract.pdf 

    Download (238Kb) | Preview
      [img]Text
      S_KTP_0906353_Table_of_Content.pdf 

      Download (309Kb) | Preview
        [img]Text
        S_KTP_0906353_Chapter1.pdf 

        Download (280Kb) | Preview
          [img]Text
          S_KTP_0906353_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (410Kb)
            [img]Text
            S_KTP_0906353_Chapter3.pdf 

            Download (459Kb) | Preview
              [img]Text
              S_KTP_0906353_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (851Kb)
                [img]Text
                S_KTP_0906353_Chapter5.pdf 

                Download (183Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_KTP_0906353_Bibliography.pdf 

                  Download (221Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_KTP_0906353_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (276Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Teknologi Pendidikan (PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY & KOOPERATIF TIPE BERKIRIM SALAM DAN SOAL)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email