Saturday, March 29, 2014

Download Skripsi Bahasa Jepang Terlengkap (MULTIMEDIA YANG BERBENTUK GAME A I U E O SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN HURUF KANA)

Download Skripsi Bahasa Jepang Terlengkap (MULTIMEDIA YANG BERBENTUK GAME A I U E O SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN HURUF KANA)

Judul Skripsi:

PENGGUNAAN MULTIMEDIA YANG BERBENTUK GAME A I U E O SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN HURUF KANA UNTUK SISWA SMA

Abstrak:

Game a i u e o adalah permainan yang dapat digunakan sebagai media yang efektif untuk melibatkan siswa dalam proses instruksional. Karena permainan mampu memotivasi siswa dalam proses belajar aktif (Davies dalam Fiktiany,2005:5) Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan kemampuan peguasaan huruf Jepang khususnya hiragana dan katakana siswa SMAN 1 Lembang sebelum dan sesudah menerima treatmen. Selain itu juga untuk mengetahui pengaruh “game aiueo” dalam meningkatkan kemampuan peguasaan huruf Jepang khususnya hiragana dan katakanapadasiswa SMAN 1 Lembang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen sebenarnya atau true eksperimental design dengan pola “The Randomized Pretest-Postest Control Group Design” yaitu ekperimen yang dilaksanakan dengan menggunakan dua kelompok sampel, kelompok eksperimen yang akan diberi perlakuan dan kelompok kontrol sebagai kelompok pembanding. Penelitian dilakukan dengan memberikan pretest kepada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Selanjutnya, dilakukan perlakuan yaitu pembelajaran huruf Jepang khususnya hiragana dan katakana dengan cara konvensional(ceramah) pada kelompok kontrol. Setelah perlakuan diberikan, maka dilanjutkan dengan pemberian post test kepada kedua kelompok. Setelah dilakukan penelitian, maka dilanjutkan dengan uji statistik yang memperoleh hasil bahwa nilai t hitung dari pretest adalah 2,65<t tabel =2,00 (5%), artinya sebelum dilakukan perlakuan tidak ada pengaruh antara lain nilai rata-rata kelompok eksperimen dan kelompok control. Tatepi setelah perlakuan nilai t hitung dari post test t= 2,65> t tabel = 2,00 (5%), artinya bahwa setelah menerima perlakuan maka terdapat pengaruh pada nilai rata-rata kedua kelompok sampel. Oleh sebab itu, hipotesis kerja dalam penelitian diterima bahwa “game a i u e o” efektif dalam meningkatkan penguasaan huruf Jepang khususnya hiragana dan katakana.

Link Download:

[img]Text
s_c0551_0608921_table_of_content.pdf 

Download (22Kb) | Preview
    [img]Text
    s_c0551_0608921_chapter1.pdf 

    Download (59Kb) | Preview
      [img]Text
      s_c0551_0608921_chapter2.pdf
      Restricted to Staf Perpustakaan 

      Download (76Kb)
        [img]Text
        s_c0551_0608921_chapter3.pdf 

        Download (94Kb) | Preview
          [img]Text
          s_c0551_0608921_chapter4.pdf 

          Download (132Kb) | Preview
            [img]Text
            s_c0551_0608921_chapter5.pdf 

            Download (22Kb) | Preview
              [img]Text
              s_c0551_0608921_bibliography.pdf 

              Download (11Kb) | Preview
                [img]Text
                s_c0551_0608921_appendix.pdf
                Restricted to Staf Perpustakaan 

                Download (11Kb)

                Artikel Terkait

                Download Skripsi Bahasa Jepang Terlengkap (MULTIMEDIA YANG BERBENTUK GAME A I U E O SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN HURUF KANA)
                4/ 5
                Oleh

                Berlangganan

                Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email