Saturday, March 29, 2014

Download Skripsi Bahasa Jepang Terlengkap (TEKNIK STORY RETELLING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN CHOUKAI)

Download Skripsi Bahasa Jepang Terlengkap (TEKNIK STORY RETELLING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN CHOUKAI)

Judul Skripsi:

EFEKTIFITAS TEKNIK STORY RETELLING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN CHOUKAI : Penelitian Eksperimen Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Indonesia Tingkat II Tahun Ajaran 2012/2013)

Abstrak:

Dalam pembelajaran bahasa Jepang, peristiwa menyimak yang disertai dengan pemahaman dari bahan simakan ini lah yang merupakan salah satu aspek keterampilan dalam berbahasa jepang (choukai). Akan tetapi untuk menyimak lalu dapat menangkap dan memahami pesan dalam bahasa Jepang tidaklah mudah. Pada pembelajaran menyimak/choukai dalam bahasa Jepang, pembelajar diharuskan menyimak dengan penuh perhatian, ketentuan dan ketelitian sehingga penyimak dapat memahami secara mendalam. Maka dari itu, untuk dapat mencapai tujuan menyimak yang efektif dibutuhkanlah strategi pembelajaran. penulis mencoba membuat teknik story retelling dengan menggunakan media film, sebagai metode untuk mencapai tujuan pembelajaran menyimak dalam bahasa Jepang di Universitas Pendidikan Indonesia.Design eksperimen yang dipakai adalah pretest posttest with control group design. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa kelas B tingkat II Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang FPBS UPI tahun akademik 2012/2013 yang berjumlah 34 orang. Sampel dibagi kedalam 2 kelas, yaitu 16 orang kelas kontrol dan 18 orang kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan observasi. Dari hasil analisis data, peningkatan nilai rata-rata siswa pada kelas eksperimen sebesar 38,8%, sedangkan pada kelas kontrol tidak mengalami perubahan. Peningkatan nilai rata-rata kemampuan menyimak mahasiswa pada kelas eksperimen lebih besar dibandingkan peningkatan nilai rata-rata di kelas kontrol. nilai t hitung lebih besar dari pada nilai t tabel yaitu 2,18 > 2,04 untuk taraf signifikansi 5%, maka hipotesis nol (Ho) ditolak. Sedangkan pada taraf signifikansi 1% nilai t hitung lebih kecil dari pada nilai t tabel yaitu 2,18 < 2,75 maka hipotesis nol (Ho) diterima.

Link Download:

[img]Text
S_JEP_1103448_Title.pdf 

Download (220Kb) | Preview
    [img]Text
    S_JEP_1103448_Abstract.pdf 

    Download (255Kb) | Preview
      [img]Text
      S_JEP_1103448_Table Of Content.pdf 

      Download (187Kb) | Preview
        [img]Text
        S_JEP_1103448_Chapter1.pdf 

        Download (394Kb) | Preview
          [img]Text
          S_JEP_1103448_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (451Kb) | Request a copy
            [img]Text
            S_JEP_1103448_Chapter3.pdf 

            Download (499Kb) | Preview
              [img]Text
              S_JEP_1103448_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (712Kb) | Request a copy
                [img]Text
                S_JEP_1103448_Chapter5.pdf 

                Download (189Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_JEP_1103448_Bibliography.pdf 

                  Download (235Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_JEP_1103448_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (782Kb) | Request a copy

                      Artikel Terkait

                      Download Skripsi Bahasa Jepang Terlengkap (TEKNIK STORY RETELLING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN CHOUKAI)
                      4/ 5
                      Oleh

                      Berlangganan

                      Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email