Tuesday, April 1, 2014

Skripsi Teknologi Pendidikan (PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH)

Skripsi Teknologi Pendidikan (PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH)

Judul Skripsi:

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTEKNIK MAKE A MATCHTERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA RANAH PSIKOMOTOR PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI : Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII SMP Negeri 43 Bandung Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi

Abstrak:

Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah “apakah terdapat pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning Teknik Make A Match terhadap hasil belajar siswa ranah psikomotor pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi ?” Permasalahan khusus dalam penelitian ini adalah : 1. Apakah terdapat pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning Teknik Make A Match terhadap hasil belajar siswa pada ranah psikomotor aspek mekanisme (mechanism) pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)? 2. Apakah terdapat pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning Teknik Make A Match terhadap hasil belajar siswa pada ranah psikomotor aspek respon terbimbing (guided response) pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)?3. Apakah terdapat pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning Teknik Make A Match terhadap hasil belajar siswa pada ranah psikomotor aspek kemahiran (complex overt respons) pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan Posttest Only Control Design. Instrumen yang digunakan adalah jenis tes perbuatan (performance test). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 43 Bandung. Sampel yang digunakan adalah 41 siswa kelas eksperimen dan 41 siswa kelas kontrol. Kesimpulan umum yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan Model Cooperative Learning Teknik Make A Match terhadap hasil belajar siswa ranah psikomotor pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

Link Download:

[img]Text
S_KTP_0800913_Title.pdf 

Download (486Kb) | Preview
    [img]Text
    S_KTP_0800913_Abstract.pdf 

    Download (277Kb) | Preview
      [img]Text
      S_KTP_0800913_Table_of_Content.pdf 

      Download (460Kb) | Preview
        [img]Text
        S_KTP_0800913_Chapter1.pdf 

        Download (456Kb) | Preview
          [img]Text
          S_KTP_0800913_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (560Kb)
            [img]Text
            S_KTP_0800913_Chapter3.pdf 

            Download (683Kb) | Preview
              [img]Text
              S_KTP_0800913_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (837Kb)
                [img]Text
                S_KTP_0800913_Chapter5.pdf 

                Download (312Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_KTP_0800913_Bibliography.pdf 

                  Download (282Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_KTP_0800913_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (299Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Teknologi Pendidikan (PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email