Sunday, March 23, 2014

Download Skripsi Perpustakan dan Informasi pdf Gratis( PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH)

Download Skripsi Perpustakan dan Informasi pdf Gratis( PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH)


Judul: 

KETERKAITAN ANTARA PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR YANG DIPEROLEH SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA


Abstrak:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beragam pemanfaatan perpustakaan oleh siswa di SMP Negeri 5 Sukabumi. Pokok masalah yang diungkap dalam penelitian ini adalah bagaimana keterkaitan antara pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar dengan peningkatan hasil belajar yang diperoleh siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (studi deskriptif hasil tugas kelas VIII di SMP Negeri 5 Sukabumi). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) Bagaimana pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar di SMP Negeri 5 Sukabumi; (2) Bagaimana hasil belajar yang diperoleh siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 5 Sukabumi dan (3) Apakah ada keterkaitan antara pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar dengan peningkatan hasil belajar yang diperoleh siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 5 Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif studi deskriptif analisis korelasi. Teknik penarikan sampel menggunakan Sampling Purposive. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket tertutup dengan skala lima kategori Likert, pengolahan data menggunakan korelasi dari Pearson’s Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar di SMP Negeri 5 Sukabumi berada dalam kategori baik, (2) hasil belajar yany diperoleh siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 5 Sukabumi berada dalam kategori cukup baik,dan (3) pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar memiliki keterkaiatan yang signifikan dengan peningkatan hasil belajar yang diperoleh siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 5 Sukabumi, yang menghasilkan korelasi dengan kriteria kuat. Saran pada penelitian ini adalah pemanfaatan perpustakaan dan hasil belajar yang diperoleh siswa di SMP Negeri 5 Sukabumi sejauh ini sudah cukup baik dan harus dipertahankan, sehingga fungsi perpustakaan sebagai sumber belajar dapat memberikan kontribusi kepada civitas akademika. Kata Kunci :Perpustakaan, Pemanfaatan Perpustakaan, Hasil Belajar This research is motivated by the diverse use of the library by students at SMP Negeri 5 Sukabumi. 

Principal problems revealed in this study is how the relationship between the use of the school library as a learning resource with an increase in students' learning results obtained on Indonesian Subjects (descriptive study task results in Junior High School eighth grade Sukabumi 5). The purpose of this study is to determine (1) How to use the library as a learning resource in SMP 5 Sukabumi, (2) How do the results obtained by the student in learning Indonesian Subjects in SMP 5 Sukabumi and (3) Is there a relationship between the use of the library as a learning resource with an increase in students' learning results obtained on Indonesian Subjects in SMP Negeri 5 Sukabumi. This study uses quantitative descriptive study of correlation analysis. The sampling technique using purposive sampling. Research instrument used was a questionnaire enclosed with a five-category Likert scale, processing of data using the correlation of Pearson's Product Moment. The results showed that: (1) use of the library as a learning resource in SMP 5 Sukabumi be in either category, (2) the results obtained by students in the learning Yany Indonesian Subjects in the Secondary Schools category 5 Sukabumi are pretty good, and (3 ) use of the library as a learning resource has significant keterkaiatan with an increase in students' learning results obtained on Indonesian Subjects in SMP 5 Sukabumi, which resulted in a strong correlation with the criterion. Suggestions on this research is the use of libraries and student learning outcomes acquired in SMP 5 Sukabumi so far has been pretty good and should be maintained, so that the function of the library as a source of learning can contribute to the academic community. Keywords: Library, Utilization Library, Learning Outcomes.

Link Download:

[img]Text
S_PSPI_0901356_Title.pdf 

Download (183Kb) | Preview
    [img]Text
    S_PSPI_0901356_Abstract.pdf 

    Download (275Kb) | Preview
      [img]Text
      S_PSPI_0901356_Table of content.pdf 

      Download (236Kb) | Preview
        [img]Text
        S_PSPI_0901356_Chapter1.pdf 

        Download (254Kb) | Preview
          [img]Text
          S_PSPI_0901356_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (379Kb)
            [img]Text
            S_PSPI_0901356_Chapter3.pdf 

            Download (615Kb) | Preview
              [img]Text
              S_PSPI_0901356_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (683Kb)
                [img]Text
                S_PSPI_0901356_Chapter5.pdf 

                Download (220Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_PSPI_0901356_Bibliography.pdf 

                  Download (233Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_PSPI_0901356_Appendix1.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (151Kb)
                      [img]Text
                      S_PSPI_0901356_Appendix2.pdf
                      Restricted to Staf Perpustakaan 

                      Download (195Kb)
                        [img]Text
                        S_PSPI_0901356_Appendix3.pdf
                        Restricted to Staf Perpustakaan 

                        Download (345Kb)

                          Artikel Terkait

                          Download Skripsi Perpustakan dan Informasi pdf Gratis( PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH)
                          4/ 5
                          Oleh

                          Berlangganan

                          Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email