Tuesday, April 1, 2014

Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENYIMAK DENGAN KETERAMPILAN MENULIS)

Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENYIMAK DENGAN KETERAMPILAN MENULIS)

Judul Skripsi:

HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENYIMAK DENGAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB : Penelitian Deskriptif Korelatif Terhadap Siswa Kelas VII MTs Al-Hasan Cikampek Karawang Tahun Ajaran 2012/2013

Abstrak:

Bahasa adalah salah satu komponen yang mempunyai peran penting untuk berkomunikasi dengan sesama manusia, tanpa adanya bahasa manusia tidak dapat bersosialisasi dan berkomunikasi dengan baik dalam menjalankan kehidupan. Selain itu dalam menggunakan bahasa perlu adanya keterampilan berbahasa yang berfungsi untuk mengungkapkan ide kepada orang lain, baik secara lisan ataupun tulisan. Kemampuan menyimak dan menulis merupakan kegiatan yang saling berhubungan satu sama lainnya dalam hal bahwa keduanya merupakan cara memberi informasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keterkaitan antara keterampilan menyimak dan keterampilan menulis siswa kelas VII-B MTs Al-Hasan Cikampek Karawang. Adapun metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan teknik purposive sampling, dengan sampel kelas VII berjumlah 37 orang. Teknik pengmupulan data dalam penelitian ini yaitu tes tertulis, pengamatan pengukuran non kognitif dan penilaian alternatif. Dalam penerapannya berbagai teknik ini dapat dipadukan untuk mendapatkan data yang lebih lengkap, akurat dan konsisten. Adapun tes yang dimaksud adalah adalah tes menyimak yang dilakukan sebanyak 1 kali untuk mengetahui nilai variabel X, sementara untuk mengetahui nilai variabel Y diambil dari hasil tes menulis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui keterampilan menyimak siswa kelas VII-B MTs Al-Hasan tergolong baik dengan nilai rata-rata 64.65 dan keterampilan menulis yang tinggi dengan rata-rata 67,00. Dari kedua data tersebut diperoleh rhitung = 0,710 dan db = 33, r tabel (1%) 0,44. Karena rhitung > r tabel maka bisa disimpulkan hipotesis kerja (Hk) dalam penelitian ini diterima maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan menyimak memiliki hubungan yang signifikan dengan dengan keterampilan menulis.

Link Download:

[img]Text
S_ARB_0902572_Title.pdf 

Download (262Kb) | Preview
    [img]Text
    S_ARB_0902572_Abstract.pdf 

    Download (258Kb) | Preview
      [img]Text
      S_ARB_0902572_Table of Content.pdf 

      Download (345Kb) | Preview
        [img]Text
        S_ARB_0902572_Chapter1.pdf 

        Download (412Kb) | Preview
          [img]Text
          S_ARB_0902572_Chapter2.pdf
          Restricted to Staf Perpustakaan 

          Download (529Kb)
            [img]Text
            S_ARB_0902572_Chapter3.pdf 

            Download (676Kb) | Preview
              [img]Text
              S_ARB_0902572_Chapter4.pdf
              Restricted to Staf Perpustakaan 

              Download (397Kb)
                [img]Text
                S_ARB_0902572_Chapter5.pdf 

                Download (375Kb) | Preview
                  [img]Text
                  S_ARB_0902572_Bibliography.pdf 

                  Download (174Kb) | Preview
                    [img]Text
                    S_ARB_0902572_Appendix.pdf
                    Restricted to Staf Perpustakaan 

                    Download (174Kb)

                    Artikel Terkait

                    Skripsi Pendidikan Bahasa Arab (HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MENYIMAK DENGAN KETERAMPILAN MENULIS)
                    4/ 5
                    Oleh

                    Berlangganan

                    Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email